Bhayangkari Ajak Anak Menanam Pohon Sejak Dini

Bhayangkari Ajak Anak Menanam Pohon Sejak Dini

BERBAGI
Foto: Ketua Yayasan Bhayangkari saat mengajarkan anak-anak TK menanam pohon/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sintang, Ibu Ratu Suharjimantoro menyebutkan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan bisa dimulai dari hal yang kecil, dan salah satu diantaranya dengan menanam pohon.

“Dengan menanam pohon maka akan menciptakan udara yang bersih, serta ketersediaan air tanah tetap terjaga, dan pohon mencegah pemanasan global, serta menjaga kita dari bencana banjir dan longsor,” terangnya saat menghadiri kegiatan penanaman pohon pelindung di lingkungan TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang yang terletak di pertigaan jalan Ade Irma Suryani Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengatakan bahwa mengajarkan anak untuk menanam pohon, adalah agar anak-anak sejak usia dini mengetahui pentingnya sebuah pohon dalam kehidupan.

“Dengan adanya pembelajaran peduli lingkungan seperti ini akan menimbulkan perasaan sianak untuk selalu mencintai dan menyayangi lingkungan, dan diharapkan kelak nantinya anak – anak ini akan selalu menyadari manfaat dari apa yang telah mereka lakukan,“ ungkapnya.

Sebenarnya, anak-anak sudah mengerti tentang arti penting pohon, sekarang tinggal diarahkan saya anak-anak itu dengan memperhatikan kondisi yang ada.

Hal ini, katanya sangat penting untuk diajarkan kepada mereka disaat usia mereka masih bersih untuk menerima sesuatu yang baik, dan benar.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kegiatan anak-anak murid, diakhir acara pengenalan, dan penanaman pohon tersebut, Ibu Ratu Suharjimantoro beserta rombongan pengurus YKB membagikan bingkisan kepada murid TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang, dan disambut dengan senyum ceria anak-anak TK tersebut.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR