Minim Penerangan, Tugu Alianyang Rawan Kriminal dan Perbuatan Mesum

Minim Penerangan, Tugu Alianyang Rawan Kriminal dan Perbuatan Mesum

BERBAGI
Foto: Bundaran Tugu Alianyang/ictkuburaya-atmabudi.blogspot.com

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum, Komunikasi Kemitraan Terotorial (KKT), Unit XII Ambawang Kubu Raya, Tengku Apreandy mengatakan bahwa dirinya sering mendapatkan laporan tentang keberadaan remaja belasan tahun di wilayah Bundaran Tugu Aliayang, Kabupaten Kubu Raya

“Tidak hanya mendapatkan laporan, tapi saya juga pernah melihat secara langsung keberadaan remaja tersebut disana, sehingga dengan lemahnya penerangan menjadi ajang para pasanga remaja perpacaran ditempat itu,” katanya, Minggu (19/2).

Dirinya menerangkan, dengan adanya Posko KKT unit XII, porsenil KKT akan selalu melakukan monitoring di wilayah tersebut untuk mengawasi para remaja usia sekolah yang sering kelihatan berkelompok pada jam malam.

“KKT juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Ambawang. Untuk melakukan patroli di titik-titik tertentu. Fungsinya untuk mengawasi anak-anak remaja yang kerap nongkrong berpasang-pasangan di tempat yang minim penerangan,” terang dia.

Selain dijadikan tempat berpacaran pasangan remaja, minimnya penerangan juga mengundang tindak kriminali, seperti peramporan, dan penodongan, serta aksi kriminal lainnya.

Apalagi, katanya di sekitar tugu Alianyang juga pernah terjadi tindak pidana pembunuhan pada waktu lalu. Jadi karena kondisi inilah KKT akan selalu mengawasi di tiap-tiap ruas jalan yang sangat minim penerangan di sepanjang Jalan disekitar Tugu Alianyang.

Dirinya meminta kepada jajaran pemerintah, mulai dari tingkat desa, kecamatan, dusun, RW, hingga RT, untuk selalu mensosialisasikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta selalu mengawasi remaja yang kerap nongkrong berpasang-pasangan di wilayah yang sangat minim penerangan. sehingga para remaja tersebut paham sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila diperlukan untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang hukum pihak kita siap dalam mendampingi para remaja tersebut. Tahapan-tahapan tersebut bisa kita awali di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR