Pecah Ban, Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor

Pecah Ban, Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor

BERBAGI
Foto: Sebuah mobil yang mengalami kecelakaan/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com -Sebuah mobil yang mengalami pecah ban kehilangan kendali sehingga menabrak dua pengendara sepeda motor, pada Minggu sekitar pukul (11/2) pagi di sebuah tikungan di Sekadau.

Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka dan patah tulang.

Kasat Lantas Polres Sekadau Iptu Tri Teguh Mulyono melalui Kanit Laka Satlantas Polres Sekadau Bripka Winarto menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00.

Kecelakaan tersebut, kata dia, melibatkan mobil toyota inova KB 1546 QB yang dikemudiakan Surianto (30) dengan sepeda motor KB 6141 HF yang dikemudikan Rizky Tuah (18) serta sepeda motor KB 3557 NK dikemudian Aris (20).

Saat itu, kata Winarto, kejadian itu terjadi saat mobil melaju dari arah Sanggau menuju Sekadau di lokasi jalan menikung ke kanan itu, mobil mengalami pecah ban depan sebelah kiri.

Dikatakan dia, akibat pecahnya ban mobil tersebut mobil hilang kendali hingga ke kanan jalan.

“Saat bersamaan dari arah berlawan melaju rombongan sepeda motor gede (Moge). Karena jaraknya yang sangat dekat, mobil menabrak pengendara sepeda motor yang dikemudikan Rizky dan Aris,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor mengalami luka dan patah tulang. Kasusnya masih ditangani,” sambungnya.

Untuk itu, Winarto juga mengimbau kepada masyarakat berhati-hati dan tertib berlalu lintas. Selain itu, kata dia, sebelum mengendarai kendaraan dicek terlebih dahulu sebelum berpergian.

“Tentunya dengan melengkap administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK. Cek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum bepergian, tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR