Polisi Ringkus Pelaku Curat di Rumah Walet

Polisi Ringkus Pelaku Curat di Rumah Walet

BERBAGI
Foto : Pelaku beserta barang bukti yang diamankan/Istimewa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Polsek Sungai Raya, meringkus II alias EI, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah walet, di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Raya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haryanto menuturkan, pada saat itu anggota piket mendapat laporan dari warga bahwa terjadi pencurian sarang walet.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, anggota piket mendapat laporan dari warga bahwa terjadi pencurian sarang walet di dalam rumah walet dan saat itu anggota lidik langsung menindak lanjuti laporan tersebut,” ujarnya,  Selasa (14/3).

Setibanya di lokasi, ternyata pelaku masih ada di dalam rumah walet, kemudian anggota lidik dibantu masyarakat setempat masuk ke dalam rumah walet untuk mencari pelaku.

“Sekitar 30 menit mencari, satu pelaku ditemukan dan disuruh menyerah namun pelaku menyerang petugas, sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak kaki bagian kanan pelaku untuk melumpuhkan dan selanjutnya tersangka dibawa ke Dokes untuk pengobatan,” jelasnya.

Haryanto menceritakan, pelaku saat itu masuk ke dalam rumah walet dengan cara merusak pintu, dan dari hasil pengembangan pelaku melakukan pencurian bersama temannya yang berinisial Y, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO ).

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp2,5 juta.

Selain pelaku EI yang telah diringkus, polisi juga juga mengamankan barang bukti berupa tali tambang diduga untuk naik, gerinda, lima buah obeng, linggis kecil, kunci ban mobil, lak ban coklat, pisau pencongkel sarang walet tangkai bambu, kantong plastik merah, karung beras, kantong plastik merah berisi delapan sarang walet hasil kejahatan, dua unit sepeda motor.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR