Prajurit Koramil 1202-04/Sgl Gelar Patroli untuk Cegah Karhutla

Prajurit Koramil 1202-04/Sgl Gelar Patroli untuk Cegah Karhutla

221
BERBAGI
Foto: Prajurit Koramil 1202-04/Sgl saat Patroli Cegah Karhutla/Istimewa

Bengkayang, thetanjungpuratimes.com – Koramil 1202-04/Sanggau Ledo melakukan patroli di wilayahnya untuk mencegah, dan mengurangi dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Bengkayang. Khususnya pada wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 1202-04/Sanggau Ledo pada Kamis (16/3) pagi.

Dalam melakukan hal tersebut, Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, menurunkan prajurit-prajuritnya untuk melakukan monitoring di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli Pencegahan Karhutla dipimpin oleh Sertu Kadaryono dan diikuti oleh anggota Koramil 1202-04/Sgl, Polsek Sanggau Ledo, Manggal Agni, KPHK, KSDA ke wilayah Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Prajurit Koramil 04/Sgl secara rutin melalui melakukan pendekatan
kepada masyarakat dan memberikan pengertian beserta imbauan untuk tidak menggunakan cara bakar saat membuka lahannya.

Di Tempat terpisah Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus menyampaikan bahwa cara ini sering dilakukan oleh
masyarakat ataupun perusahaan karena tidak memerlukan biaya yang besar.

β€œOleh karena itu pihak perusahaan maupun perorangan kadang tidak memperhitungkan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan,” ucap dia

(Vikay/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR