Hujan dan Angin Kencang Batalkan Kualifikasi MotoGP Qatar

Hujan dan Angin Kencang Batalkan Kualifikasi MotoGP Qatar

BERBAGI
Foto: Pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat menjalani latihan hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (23/3/2017) malam waktu setempat. [Twitter@maverickmack25]

Qatar, thetanjungpuratimes.com – Kualifikasi MotoGP Qatar 2017 batal digelar di Sirkuit Losail, Sabtu (25/3) malam waktu setempat. Sesi itu dibatalkan karena curah hujan deras mengguyur wilayah sekitar sirkuit. Alhasil, genangan air memenuhi banyak ruas sirkuit tersebut.

Selain genangan air, seperti dilansir Crash.net, cuaca ekstrem berupa angin kencang juga menerpa area sirkuit yang dianggap membahayakan bagi para pebalap.

Race Director Loris Capirossi, sempat menjajal situasi terkini. Namun, setelah berunding dengan seluruh kubu peserta, kualifikasi itu dibatalkan.

Laman resmi MotoGP di Twitter juga mengumumkan pembatalan sesi latihan keempat dan kualifikasi. Akhirnya, penentuan posisi pebalap di laga perdana musim ini ditentukan dari akumulasi hasil tiga sesi latihan bebas.

Dengan demikian, pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales resmi mengisi posisi pertama. Sementara pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone berada di posisi kedua.

Sedangkan juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez, menempati posisi ketiga. Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, bakal mengawali race musim ini pada posisi ke-10.

Race MotoGP Qatar ini akan digelar Minggu (26/3) malam ini, yakni Pukul 21.00 WIB.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR