Rossi Merangsek Naik Podium, Vinales: Sudah Saya Duga

Rossi Merangsek Naik Podium, Vinales: Sudah Saya Duga

BERBAGI
Foto: Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (tengah), menjuarai seri perdana MotoGP Qatar diikuti kemudian oleh Andrea Dovizioso (Ducati/kiri), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Minggu (26/3/2017). [AFP/Karim Jaafar]

Qatar, thetanjungpuratimes.com – Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tidak heran dengan keberhasilan Valentino Rossi bisa naik podium ketiga.

Vinales mengatakan, dirinya sebelumnya memang sudah menduga dan yakin jika rekan setimnya itu bakal mampu meraih podium pada balapan seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3) malam waktu setempat atau Senin dini hari.

Seperti diketahui, Rossi harus start dari posisi 10. Namun, start yang baik membuatnya naik tiga tingkat saat lap pertama. Selama dua lap berikutnya dia tetap berada di posisi ketujuh, sebelum bisa menyodok ke posisi lima pada lap keempat.

Kecelakaan yang dialami Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Andrea Iannone (Suzuki), pada lap keenam dan 10, membuatnya merangsek naik ke posisi empat pada lap 11.

Pada lap berikutnya, Rossi berhasil menyalip salah satu rival abadinya, Marc Marquez, yang akhirnya finis di posisi keempat. The Doctor, julukan Rossi, yang belum menemukan chemistry dengan motor Yamaha YZR-M1 2017, akhirnya melintasi garis finis di posisi ketiga.

Dia terpaut 1,928 detik dari Vinales yang keluar sebagai juara, dan 1,467 detik dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis di posisi kedua.

Atas performa gemilang Rossi, Vinales mengaku dia sudah yakin jika juara dunia sembilan kali itu bakal lebih baik penampilannya saat balapan.

“Saya sudah katakan saat jumpa pers bahwa Rossi, dalam balapan selalu berkembang dan bisa naik podium. Saya tidak menyingkirkannya dalam pertarungan, karena dalam balapan dia berkembang pesat,” kata Vinales, 22 tahun, seperti dikutip dari Crash, Senin (27/3).

“Saya turut berbahagia untuknya, karena tidak mudah dengan apa yang didapatkannya sepanjang pramusim lalu. Tapi, akhirnya saat balapan Anda bisa melakukan yang terbaik dan merasakan yang baik.”

“Saya telah memprediksi kepada seorang jurnalis, (tentang siapa yang bakal naik podium), Maverick, Dovi, dan Rossi. Dan tebakan saya benar,” imbuh Vinales.

(Suara.com/faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR