Polsek Pontianak Timur Amankan Pencuri HP di Toko Perak

Polsek Pontianak Timur Amankan Pencuri HP di Toko Perak

BERBAGI
Foto : ID, pelaku pencurian di salah satu Toko Perak yang berada di jalan Tanjung Raya 2/Ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polsek Pontianak Timur, mengamankan seorang laki-laki berinisial ID (34), pelaku pencurian satu unit handphone, di salahsatu Toko Perak yang berada di jalan Tanjung Raya Dua, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, Komisaris Polisi Abdul Hafidz, menuturkan, kronologis penangkapan terhadap ID, yaitu ketika pada saat kejadian anggota unit Reskrim yang sedang melaksanakan patroli mendapat telepon.

“Saat itu anggota mendapatkan telepon dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang melakukan pencurian dan diamankan oleh warga lalu dibawa ke kantor Koramil,” ujar Kapolsek, Selasa (28/3).

Setelah mendapat informasi tersebut, kata Abdul Hafidz, akhirnya anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur langsung menuju tempat kejadian dan membawa pelaku beserta barang bukti ke polsek guna proses lebih lanjut.

Abdul Hafidz memaparkan, aksi pencurian yang dilakukan ID tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu korbannya sedang berada di dapur lalu mendengar suara pintu terbuka di depan toko.

“Mendengar suara pintu terbuka, korban pun langsung keluar dan melihat pelaku sudah mengambil barang berupa satu unit handpone yang berada di atas dispenser,” sambung dia.

Ketika pelaku melihat korbannya, Abdul Hafidz, mengatakan, saat itu ID langsung melarikan diri dan meletakan handphone yang telah diambilnya di atas etalase perhiasan perak.

“Namun saat itu, korban mengejar pelaku hingga keluar toko kemudian pelaku pun diamankan oleh warga lalu diamankan ke kantor Koramil kemudian dijemput anggota Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut,” ungkapnya.

“Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui segala perbuatanya dan sampai saat ini masih dilakukan pengembangan apabila ada tempat kejadian perkara lainnya,” pungkas Abdul Hafidz.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR