Pembangunan Jalan Poros 2017 Hanya Terealisasi 20-30 persen

Pembangunan Jalan Poros 2017 Hanya Terealisasi 20-30 persen

BERBAGI
Foto : Subandi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kubu Raya/Viky

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kubu Raya, Subandi, mengatakan, panjangnya jalan poros yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas, membuat pihaknya  menargetkan penyelesaian jalan poros sebanyak 20-30 persen pada tahun 2017.

Pemerintah pada tahun 2017 ini hanya melakukan pemerataan pembangunan dan belum memfokuskan pembangunan. Terutama pada pembangunan jalan-jalan poros yang ada di daerah pesisir Kubu Raya.

“Tahun ini kita hanya melakukan pemerataan pembangunan jalan poros yang ada di daerah-daerah pesisir, dan belum melakukan fokus pembangunan,” ujar dia

Dirinya meyakini, pembagunan jalan poros di daerah pesisir Kubu Raya masih mencukupi dengan aliran dana APBD pada tahun 2017 ini.

“Semua jalan-jalan poros di Kubu Raya, sebenarnya sudah ada anggaran pembangunannya. Dan pemerintah juga sudah berupaya menggunakan Dana Multiyears dalam membangunan jalan poros tersebut,” kata dia.

Dirinya menilai, banyaknya jalan-jalan berlubang di Kubu Raya, dapat diatasi pemerintah pada tahun 2017-2018.

“Dari jarak 450 kilometer jalan poros ini, kemungkinan kita pada tahun ini yang bisa kita upayakan penyelesaiannya sekitar 20 – 30 persen secara keseluruhan. Walaupun masih jauh dari kata selesai,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, pembangunan jalan poros pada tahun ini cukup merata, jika melihat dari proyek-proyek jalan poros yang ada di Kubu Raya.

“Karena kita perlu menyadari, cakupan wilayah sangat luas dengan anggaran yang terbatas. Cukup menyulitkan dalam memfokuskan pembangunan jalan-jalan poros yang ada di daerah pesisir Kubu Raya. Baik itu jalan putus, sampai dengan jalan-jalan berlubang,” ungkap dia.

(Viky/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR