Museum Orangutan Pertama di Dunia Ada di Pontianak

Museum Orangutan Pertama di Dunia Ada di Pontianak

BERBAGI
Foto : Herfin Yulianto, Pendiri Museum Orangutan/Ziyan Fuadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Museum Orangutan ada di Kota Pontianak. Museum Orangutan ini diklaim yang pertama di dunia. Museum Orangutan bernama Tamasya Puri Wisata, beralamat di jalan Martadinata, nomor 12 Pontianak, yang merupakan komunitas masyarakat yang bergerak dalam kegiatan wisata daerah, salahsatunya adalah Museum Orangutan.

Museum ini sudah berdiri hampir satu tahun, dan merupakan yang pertama di dunia.

“Banyak tamu-tamu asing yang ingin melihat Orangutan, rasenye malu bah masa’ kite Kalimantan ndak ade tempat untuk Orangutan,” kata Herfin Yulianto, Pendiri Museum Orangutan, yang ditemui pada Sabtu (8/4).

Herfin berharap, masyarakat bisa ikut menjaga kelestarian Orangutan, sehingga orang asing yang ingin melihat Orangutan bisa datang langsung di kawasan yang telah ditetapkan. Pada akhirnya akan mendatangkan uang untuk masyarakat itu sendiri, sehingga rakyat bisa makmur.

“Kami berharap kedepannya, kami bisa menjadi lebih baik lagi, kalau ade rezeki atau donasi dari orang, kite mau tempat yang lebih bagus lagi, dan yang terakhir kami berharap Orangutan itu tetap lestari,” ungkapnya.

Museum Orangutan ini sudah mendapat perhatian dari berbagai pihak, bahkan dari luar negeri. Ada beberapa donasi yang telah disumbangkan untuk museum ini, yang pertama berupa karya seni, seperti lukisan Orangutan, buku-buku tentang Orangutan, pernak-pernik Orangutan, berita tentang Orangutan dan uang.

(Ziyan Fuadi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR