71 Kg Sabu Masuk Kalbar sejak Tiga Bulan Terakhir Ini

71 Kg Sabu Masuk Kalbar sejak Tiga Bulan Terakhir Ini

120
BERBAGI
Foto: Kabit Kepabeanan dan Cukai Entikong M. Arif Setia Nugroho / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pihak Kepolisian, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Bea dan Cukai selama tiga bulan terakhir sedikitnya telah mengamankan sekitar 71 kilogram sabu masuk ke Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kita tiga Bulan terakhir, di Nanga Badau 32 kilogram, kemudian kemarin di Entikong yang keluarnya melalui Jagoi Babang itu 20 kilogram, ini (sekarang) empat kilo, dan dengar-dengar yang tadi disebutkan pak direktur (Direktur Direktorat Reserse Polda Kalbar Kombes Pol Purnama Barus) 15 kilogram, jadi sangat banyak sekali,” ungkap Kabit Kepabeanan dan Cukai Entikong M. Arif Setia Nugroho usai melakukan pemusnahan empat kilogram sabu di halaman Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar,  Senin (10/4).

Menurutnya sangat banyak sabu yang beredar di Kalimantan barat, maka dari itu pengawasan masuknya narkoba menjadi tanggung jawab bersama, selain bea dan cukai, kepolisian, BNN, pemerintah, masyarakat juga harus komitmen memerangi barang haram tersebut.

“Semua harus bersatu padu, narkoba musuh bersama, maka harus dilawan bersama sama, tidak bisa sendirian,” tambahnya.

“Kepada masyarakat, jika ada info mengenai adanya narkoba,  segera menginformasikan kepada petugas kami, kepolisan atau ke BNN,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR