Warga Sukarela Serahkan Kucing Hutan ke BKSDA Kalbar

Warga Sukarela Serahkan Kucing Hutan ke BKSDA Kalbar

BERBAGI
Foto : Penyerahan sukarela kucing hutan oleh M Rikaz Prabowo/Ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim Evakuasi dan Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat telah menerima penyerahan satu ekor Kucing Hutan (Felis Bengalensis) dalam kondisi yang sehat dari seorang warga bernama M Rikaz Prabowo yang beralamat di jalan Prof Dr Hamka, Gang Padi, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, pada Kamis (13/4).

Kepala BKSDA Kalbar, Margo Utomo, mengatakan, hewan yang dilindungi itu tidak sampai 24 jam dipelihara dan menurut keterangan dari pemiliknya, satwa tersebut didapati ketika ayahnya sedang melakukan proyek di daerah Rasau Jaya.

“Dari seorang warga disana, ayahnya berminat untuk memeliharanya dengan memberi pengganti kompensasi pemeliharaan Rp.200 ribu kepada warga tersebut,” sambung Margo Utomo, Jumat (14/4).

Berdasarkan dari keterangan M Rikaz Prabowo, akhirnya ayahnya pun menyadari satwa tersebut merupakan satwa yang dilindungi dan langsung menyerahkan satwa tersebut secara sukarela kepada Balai KSDA Kalimantan Barat.

“Untuk saat ini satwa tersebut sudah berada di kandang transit BKSDA Kalimantan Barat,” ucapnya.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR