Kenalkan Danau Sebedang Melalui Kontes Selfie

Kenalkan Danau Sebedang Melalui Kontes Selfie

BERBAGI
Foto : Selfie di objek wisata Danau Sebedang/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Upaya memperkenalkan secara luas objek wisata Danau Sebedang terus dilakukan oleh Karang Taruna Bujang Nadi Dare Nandong Desa Sempalai, kecamatan Sebawi, kabupaten Sambas. Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menggelar lomba kontes selfie.

Ketua Panitia lomba selfie, Didip mengatakan, Kontes selfie yang didukung oleh Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar Chapter Sambas dan berbagai pihak lainnya tersebut  untuk memperkenalkan objek wisata Danau Sebedang secara luas kepada masyarakat.

“Sebelumnya kita telah sukses menggelar kenduri dan kali ini menggelar kontes selfie. Kontes selfie ini terbuka untuk umum dan gratis,” ujar Didip, Rabu (19/4).

Dirinya berharap melalui lomba selfie yang digelar, Danau Sebedang lebih dikenal luas dan dikunjungi.

Menurut Didip, dalam lomba peserta hanya mengunggah di media sosial, instagram foto selfie tersebut dengan mencantumkan “hastage” yakni #wisatadanausebedang, #jewitakalbar, #jewitakalbarcahptersambas, #KTbujangnadidarenandong dan #indonesia.

“Kita mengajak siapa saja, mari ikut lomba kami dan bersama kenalkan objek wisata unggulan Sambas. Dengan mengikuti lomba ini tentu merupakan bagian kita memajukan wisata Sambas,” kata Didip.

Sementara itu, Ketua Jewita Kalbar Chapter Sambas, M Fauzi, mengatakan, Jewita sangat mendukung lomba yang digelar oleh karang taruna tersebut. Menurutnya, dengan lomba maka pemuda telah berpartisipasi membangun industri wisata di kabupaten Sambas.

“Pariwisata memberikan multiplayer besar terhadap perkembangan ekonomi. Jika pariwisata sektor UMKM, perhotelan, penginapan, jasa transportasi dan masyarakat sekitar objek wisata akan ikut bergeliat. Oleh karena itu saatnya kita bersama menjadi pejuang wisata melalui langkah kecil dan sesuai kapasitas masing-masing,” ajaknya.

(Gindra/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR