Setelah Sergius, Anisa Dilaporkan Tenggelam di Sungai Kapuas

Setelah Sergius, Anisa Dilaporkan Tenggelam di Sungai Kapuas

BERBAGI
Foto : Suasana warga mencari Anisa alias Seripah/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Melawi atas nama Sergius Riko Suhwardi (13 tahun) pelajar SMPN 2 Sintang hingga saat ini belum membuahkan hasil. Namun kabar serupa kembali menggegerkan masyarakat kecamatan sepauk Kabupaten Sintang.

Kali ini yang menjadi korban tenggelam tersebut seorang bocah perempuan atas nama Anisa alias Seripah (13 tahun) warga Kampung Kapar, Dusun Sungai Lais Rt.04 Rw.02, Desa Nanga Sepauk, Kecamatan Sepauk, tenggelam di Sungai Kapuas pada Rabu (19/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Polisi Sektor Kecamatan Sepauk, Iptu Oscar Hardiyan, menbenarkan adanya salah seorang warga Kampung Kapar atas nama Anisa alias Seripah tenggelam di Sungai Kapuas.

Kapolsek menyampaikan, kronologis tenggelamnya Anisa yang merupakan anak dari pasangan Rustam Efendi dengan Siti Belkis terjadi ketika korban turun ke Lanting untuk mandi pagi di Sungai Kapuas sekitar pukul 07.00.

Saat kejadian, ibu korban berada di kebun menanam ubi. Namun tidak jauh dari Lanting tempat mandi anaknya, sehingga ibu korban bisa mendengar seperti ada orang tercebur (Melompat-Red) ke dalam sungai.

Mendengar hal tersebut, lanjut Oscar, ibu korban turun melihat ke lanting. Namun, korban tidak ada lagi dan ibu korban melompat ke sungai untuk mencari anaknya. Tapi korban tidak ditemukan.

Atas peristiwa tersebut, ibu korban langsung meminta tolong kepada warga untuk mencari korban. Hingga berita ini diturunkan, korban belum berhasil ditemukan,“ ujar Oscar.

Oscar Hardiyan juga menyampaikan, bahwa korban sudah lama mengidap penyakit Ayan (Epilepsy). “Anggota saya atas nama Brigadir Suparjo sempat menanyakan kepada ibu korban ternyata korban sudah lama mengidap penyakit Ayan/Epilepsi sehingga korban tidak lagi sekolah dikarenakan penyakit yang diderita korban sering kambuh. Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini anggota Polsek Sepauk bersama-sama dengan warga masih terus melakukan pencarian terhadap korban. Terkait dengan musibah ini, kita juga sudah menghubungi Polairud dan Tim SAR Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

(Lingga/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR