Tim Gabungan kembali Amankan Puluhan TKA asal Cina di PT SPM di...

Tim Gabungan kembali Amankan Puluhan TKA asal Cina di PT SPM di Ketapang

147
BERBAGI
Foto: Ilustrasi

Ketapang thetanjungpuratimes.com – Imigrasi Ketapang berhasil mengamankan 33 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di PT Sultan Rapli Mandiri (SRM), Kamis (20/4).

Kepala kantor Imgrasi Ketapang Darmunansyah menjelaskan 33 orang TKA  tersebut langsung digiring ke kantor Imigrasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain itu kami juga menunggu tim dari provinsi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap  TKA yang telah diamankan tersebut,” terangnya, Kamis (20/4) sore.

Dalam operasi itu pihak Imigrasi tidak sendirian, namun juga bersama dinas terkait, dan Polres Ketapang.

Menurutnya, ke 33 TKA tersebut berasal dari Cina, dan masih ada delapan TKA lagi termasuk satu wanita yang terpaksa ditinggal di perusahaan itu karena mobil untuk mengangkut semua TKA tidak cukup untuk dibawa.

Kadis Tenaga Kerja kaupaten Ketapang, Sugiarto berjanji akan melakukan evaluasi, dan menindak tegas Tenaga Kerja Asing (TKA) sesuai dengan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

“Seharusnya tenaga kerja yang berkerja di wilayah Indonesia  menggunakan visa tenaga kerja, dan bukan menggunak visa kunjungan  ataupun visa wisatawan,” kesalnya.

Puluhan TKA yang diamankan, katanya tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah, TKA dari Cina itu beralasan jika dokumennya berada di Jakarta.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR