Ini Harapan Solmadapar untuk Wali Kota Pontianak 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Semakin dekatnya tahapan Pilkada serentak 2018, telah banyak nama-nama calon wali kota yang bermunculan di berbagai tempat.

Berbagai atribut untuk mempromosikan diri seperti baliho juga sudah banyak bertebaran di berbagi sudut-sudut kota. Bahkan sudah ada calon yang sudah mendeklarasikan dirinya.

“Tentunya dengan banyaknya nama-nama yang bermunculan ini semakin memanaskan dan memeriahkan pesta demokrasi di kota pontianak,” kata Presedium Solmadapar Faisal kepada, Senin (24/4).

Ia mengatakan dengan semarak pesta demokrasi ini warga Pontianak pasti berharap muncul sosok pemimpin yang tidak hanya memberikan janji politik saat kampaye, tapi pemimimpin yang benar-benar memberikan aksi nyata dan merealisasikan apa yang sudah dikampayekannya.

“Masyarakat Pontianak menginginkan sosok pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi mereka, orang yang merakyat, pemimpin yang bersih serta pemimpin yang mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan rakyatnya bukan kepentingan atau kesejahteraan pribadi maupun kelompok atau golongan tertentu,” paparnya.

Menurutnya banyak hal yang harus diperbaiki dari kota ini seperti infrastruktur jalan dan jembatan, sarana kesehatan, sarana pendidikan, dan sarana umum yang lainnya. Karena kota Pontianak merupakan cerminan kota dan kabupaten lain di Kalbar sehingga harus menjadi contoh buat kota dan kabupaten lain.

“Pemimpin Pontianak selanjutnya harus menciptakan suasana yang rukun dan harmoni karena Pontianak ini salah satu kota yang multi etnis yang rawan akan konflik,” sebutnya.

Ia menambahkannya pemimpin Pontianak selanjutnya harus mengembalikan supremasi hukum yg ada. Banyak tindak kriminal yang masih terjadi dan seperti tidak ada kata berhenti misalnya, korupsi, tindak krimanal asusila, dan lainnya.

“Tentu saja itu yang diharapkan warga Pontianak untuk calon pemimpin selanjutnya, supaya menjadi kota yang maju dan  rakyat yang sejahtera,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts