Aturan Ini Bikin Bill Gates Jadi Orangtua Kolot

Aturan Ini Bikin Bill Gates Jadi Orangtua Kolot

71
BERBAGI
Foto : Bill Gates. (Shutterstock)

Thetanjungpuratimes.com – Memiliki ayah super kaya tidak berarti segalanya akan berjalan mudah. Hal itu dialami oleh ketiga anak pendiri Microsoft, Bill Gates.

Baru-baru ini, miliader ternama itu mengungkapkan bahwa dirinya melarang anak-anaknya menggunakan ponsel sampai mereka berusia 14 tahun.

Bill Gates yang merupakan ayah dari Jennifer (20), Rory (17), dan Phoebe (14), mengakui bahwa dirinya merupakan tipe orangtua kolot.

“Kami mengatur jadwal untuk anak-anak dalam menggunakan ponsel. Kami ingin membantu mereka dalam mendapatkan waktu tidur yang layak,” paparnya.

Tak hanya itu, ia melarang ketiga anaknya menggunakan ponsel pintar di meja makan. Hal itu dilakukan agar mereka dapat berinteraksi dengan hangat.

“Itu adalah cara yang bagus. Anak-anak bisa berhubungan dengan teman-temannya tanpa melupakan pekerjaan rumah,” kilahnya.

Uniknya, Gates mengakui bahwa terkadang ketiga anaknya mengeluhkan peraturan soal ponsel.

“Mereka mengatakan kepadaku teman-temannya sudah mendapatkan ponsel lebih awal,” ujarnya setengah bercanda.

Sifatnya yang ketat terhadap anak-anak itu sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Ia terkenal karena tidak pernah bersikap berlebihan walaupun memiliki kekayaan bernilai 87.4 miliar dolar AS atau kisaran Rp1.161 triliun.

Melalui yayasan yang dimilikinya, Bill bersama istrinya banyak melakukan perjalanan keliling dunia untuk membantu negara dunia ketiga dalam bidang sosial. [Mirror]

(Mirror/Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR