Pembahasan Anggaran Pilkada Mempawah Belum Rampung

Pembahasan Anggaran Pilkada Mempawah Belum Rampung

BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mempawah menyatakan hingga kini pembahasan anggaran terkait Pilkada serentak di kabupaten itu masih belum rampung. Pihak KPU Mempawah masih menunggu pihak eksekutif untuk kembali membahas anggaran Pilkada serentak yang di agendakan tahun 2018 mendatang.

“Sejauh ini kami di KPU masih menunggu agenda pembahasan lanjutan itu dengan pemerintah daerah,” kata Ketua KPU Mempawah Kusnandi, Rabu (26/4).

Secara prinsip, dirinya siap melaksanakan pilkada serentak 2018. Sepanjang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditandatangani bersama antara bupati Mempawah dengan Ketua KPU Mempawah.

“Ya kita tunggu pemerintah daerah sajalah. Intinya tentu kita juga menunggu kepastian pembahasan anggaran pilkada ini. Apalagi dana Pilkada yang akan kita gunakan itu kan dalam bentuk hibah. Jadi Kita tunggu saja bagaimana nanti kelanjutan pembahasannya oleh pihak DPPKAD di sekretariat daerah,” ujar Kusnandi.

Sejak Februari 2017 lalu sebelumnya pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Sekretaris Daerah, Mochrizal menyatakan akan segera membahas anggaran Pilkada 2018 bersama KPU.

Namun, hingga kini lanjutan kepastian pembahasan tersebut masih belum jelas. Sementara tahapan Pilkada sudah akan berjalan dijadwalkan KPU Mempawah sekitar bulan Juli 2018 mendatang.

(AZ/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR