Tak Hanya Mobil Terbang, Google Siapkan Pesawat Zeppelin

Tak Hanya Mobil Terbang, Google Siapkan Pesawat Zeppelin

BERBAGI
Foto : Ilustrasi pesawat Zeppelin. [Shutterstock]

Thetanjungpuratimes.com – Google dikenal sebagai perusahaan teknologi yang banyak memiliki ide-ide inovatif. Kali ini dikabarkan sedang membuat sebuah pesawat terbang.

Kabarnya, salah satu pendiri Google, Sergey Brin, sedang membangun pesawat berukuran besar di dalam Hangar 2 di Pusat Penelitian Ames NASA.

Dari penuturan orang-orang yang terlibat di proyek, pesawat tersebut, akan berbentuk seperti Zeppelin yang kondang di tahun 1910.

Untuk memimpin proyek ini, Brin telah menunjuk mantan karyawan NASA Alan Weston. Namun hingga saat ini, Weston belum memberikan pernyataan resmi.

Orang-orang yang akrab dengan proyek tersebut mengatakan bahwa Brin telah lama terpesona oleh pesawat terbang. Minatnya terhadap pesawat dimulai saat Brin mengunjungi pangkalam Ames, yang terletak di sebelah markas Google di Mountain View, California.

Pada 2015, salah satu anak usaha Google mengambil alih hanggar di pangkalan Ames. Selanjutnya, Google mengubahnya menjadi laboratorium.

Sebagaimana diketahui, ada banyak usaha untuk membangun pesawat jenis ini dalam beberapa tahun terakhir di kalangan persusahaan teknologi. Ambil contoh, Elon Musk yang sukses membangun SpaceX.

(Bloomberg/Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR