Imbang di Kandang City, MU Gagal Masuk Empat Besar

Imbang di Kandang City, MU Gagal Masuk Empat Besar

BERBAGI
Foto : Para pemain Manchester City dan Manchester United terlibat pertengkaran dalam laga Liga Primer/AFP-Paul Ellis

Thetanjungpuratimes.com –  Manchester United berhasil menahan imbang rival sekota, Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Jumat dini hari waktu Indonesia (28/4/2017).

Hasil imbang itu berarti MU gagal memanfaatkan kesempatan terbaiknya untuk merangsek masuk ke zona empat besar klasemen yang berarti lolos ke Liga Champions musim depan jika dan menggeser City dari urutan empat klasemen sementara.

Dari laga yang berakhir tanpa gol itu, MU dan City masing-masing hanya membawa pulang satu poin.

Kini MU masih tertahan di urutan lima klasemen sementara dengan poin 64, terpaut satu poin dari City di urutan empat. Keduanya sama-sama sudah memainkan 33 laga musim ini.

Sementara bagi City hasil imbang ini hanya menambah kekecewaan setelah disingkirkan Arsenal dari Piala FA akhir pekan kemarin.

Tak heran jika dalam laga kontra MU ini City tampil lebih ngotot dan lebih banyak mengurung pertahanan tamunya.

Gelagat City ini terlihat sejak babak pertama dan di menit delapan, City sudah mengancam gawang David de Gea lewat aksi Sergio Aguero. Sayang, tembakan Aguero yang menerima umpan matang Kevin de Bruyne di dalam kotak penalti, masih menghantam tiang gawang.

MU baru bisa memberikan ancaman berarti pada menit 24, ketika Zlatan Ibrahimovic mendapat bola muntah di mulut gawang City. Striker gaek asal Swedia itu melepaskan tembakan keras, tetapi masih membentur tubuh penjaga gawang Claudio Bravo.

Di babak kedua, City masih tampil dominan dan MU masih bertahan dengan disiplin. Beberapa kali Aguero dan De Bruyne berusaha mengancam dengan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tak kunjung menghasilkan gol.

Di penghujung laga, insiden pecah di lapangan tengah setelah gelandang MU, Marouane Fellaini terlibat cekcok dengan Aguero. Wasit pun menjatuhkan sanksi kartu merah bagi Fellaini, karena menanduk wajah Aguero.

Bermain dengan 10 pemain di sisa laga, MU semakin keteteran. Gawang De Gea sempat bobol pada menit 91, ketika Gabriel Jesus, yang masuk menggantikan Raheem Sterling, menyundul masuk bola umpan silang Aguero.

Sayang, Jesus yang segera melakukan selebrasi, tak menyadari jika ia sudah terperangkap offside sebelum menyundul bola. Tak ada gol yang disahkan wasit dan skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR