Lucu, Bahkan “Valentino Rossi” Ikut Komentari Telkomsel Di-hack

Lucu, Bahkan “Valentino Rossi” Ikut Komentari Telkomsel Di-hack

280
BERBAGI
Foto : Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. (AFP/Juan Abromata)

Thetanjungpuratimes.com – Situs operator telekomunikasi terbesar Indonesia, Telkomsel, diketahui diretas (di-hack) oleh pihak tak dikenal pada Jumat (28/4/2017) pagi. Laman resmi perusahaan itu sempat menampilkan sederet kata-kata keluhan sekaligus makian yang intinya mempersoalkan tarif layanan Telkomsel.

Publik pun bereaksi, tak terkecuali netizen dengan berbagai komentarnya yang rata-rata tampaknya justru setuju dengan poin sang peretas. Sementara itu, pihak PT Telkomsel pun sudah memberikan komentar sekaligus permintaan maafnya, di mana beberapa jam kemudian situs tersebut sudah kembali normal.

Namun yang menarik tetaplah apa yang berkembang di internet, khususnya di media sosial. Salah satunya yaitu dengan beredarnya beragam meme, seperti di Instagram dan Twitter misalnya, terkait peretasan itu.

Salah satu meme yang cukup menyolok adalah karikatur yang seolah menampilkan kata-kata makian yang sempat ditulis peretas di situs Telkomsel tersebut. Namun pada ujungnya, karikatur ini sempat memuat bagian yang mengkritik perilaku orang Indonesia khususnya terutama dalam penggunaan internet.

Satu meme lainnya yang tak kalah menarik sekaligus lucu adalah sebuah video berisikan pebalap MotoGP Valentino Rossi yang seolah-olah ikut mengomentari kejadian peretasan Telkomsel ini. Tentu saja, Rossi sebenarnya tidak benar-benar berkomentar, melainkan hanya dilakukan sulih suara (dubbing) terhadap salah satu klip wawancaranya.

Video ini lucu karena menggunakan bahasa Indonesia berlogat atau beraksen Minang (Padang) yang cukup kental. Silakan simak sendiri videonya di bawah ini.

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR