Rossi: Vinales adalah Fenomena Nyata MotoGP

Rossi: Vinales adalah Fenomena Nyata MotoGP

BERBAGI
Foto: Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Sukses Maverick Vinales mendominasi dua dari tiga seri awal MotoGP membuat namanya kini jadi buah perhatian di kalangan pencinta balapan motor paling spektakuler di jagat raya itu.

Vinales pun digadang-gadang bakal menjadi legenda besar balap motor dunia, seperti halnya rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi pun mengakui talenta besar yang dimiliki pebalap berkebangsaan Spanyol yang terpaut 16 tahun lebih muda darinya itu.

The Doctor, julukan Rossi, menambahkan bahwa dirinya takjub dengan adaptasi Vinales yang luar biasa bersama tim barunya, dan bisa melesat cepat.

“Saya tidak pernah berpikir Vinales sedang menjalani mimpi, karena apa yang telah dia lakukan sejauh ini luar biasa,” kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari Motorsport, Sabtu (29/4).

“Kami semua membayangkan dia akan melesat cepat, tapi dia melakukan segala sesuatunya dengan sempurna, meskipun masih ada kemungkinan terjatuh,” lanjut Rossi.

“Vinales, dengan apa yang telah ditunjukkannya bersama Yamaha, adalah fenomena nyata MotoGP,” tandas Rossi.

Maverick Vinales saat ini tertinggal enam poin dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 56 poin.

Vinales gagal finis pada seri terakhir di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 23 April lalu, setelah di dua seri sebelumnya tampil impresif dengan merebut gelar juara.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR