Hari Pendidikan Nasional, IPNU Bengkayang Soroti Fenomena Siswa Minta Tas

Hari Pendidikan Nasional, IPNU Bengkayang Soroti Fenomena Siswa Minta Tas

204
BERBAGI
Foto : Pembina IPNU Kabupaten Bengkayang, Sri Sudarmono / Ist

Bengkayang, thetanjungpuratimes.com – Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Bengkayang, Sri Sudarmono, menanggapi moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini banyak pekerjaan rumah yang masih harus dibenahi oleh pemerintah khususnya Pemda Kabupaten Bengkayang.

Menurutnya, beberapa bulan yang lalu masyarakat Indonesia, dikejutkan dengan beredarnya video beberapa anak Sekolah Dasar meminta sepatu dan tas kepada Presiden Republik Indonesia.

“Mengenai hal tersebut IPNU berpendapat bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dan diperhatikan mengenai dunia pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkayang baik dari segi sistem, infrastruktur, tenaga pendidik, dan kondisi sekolah, terutama sekolah yang berada di daerah perbatasan Indonesia,” papar dia, Selasa (2/5).

Dia mengatakan, untuk itu IPNU Kabupaten Bengkayang mendorong pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten agar memberikan tindakan nyata agar terjadi perubahan yang signifikan untuk wajah dunia pendidikan Indonesia khususnya di daerah perbatasan agar target Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang selama ini didengung-dengunkan bukan menjadi khayalan dan isapan jempol belaka.

Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini, dia mengucapkan Bangkitlah Indonesia ku, Majulah Pelajar Indonesia, Salam Belajar, Berjuang dan Bertaqwa.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR