Ini Kata Dekan FKIP Untan Terkait Hardiknas

Ini Kata Dekan FKIP Untan Terkait Hardiknas

BERBAGI
Foto : Dr Martono, Dekan FKIP Untan / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr Martono, mengatakan, saat ini sesuai dengan sambutan dari Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi arah pengembangan pendidikan Indonesia semakin jelas.

Ia mengatakan, sesuai dengan isi dari sambutan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Prof Muhammad Nasir adalah akan memperbanyak pendidikan vokasional.

Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus bersinergi dengan baik dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi agar tujuan negara untuk pendidikan bisa dicapai dengan lebih baik lagi.

“Kalau kolaborasi ini bisa ditingkatkan antara dua kementerian ini, tentu bidang pendidikan akan lebih baik, dan sinerginya lebih baik antara Kemendikbud dan Kemenristekdikti,” katanya kepada thetanjungpuratimes.com usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Rektorat Untan, pada Selasa (2/5) pagi.

Ia menambahkan, FKIP Untan sejauh ini sudah melakukan terobosan terkait hibah yang diberikan oleh Kemenristek Dikti yang berkaitan dengan revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK).

“Alhamdulillah FKIP Untan mendapat delapan program studi hibah yang diberikan oleh Kemenristek Dikti, dari LPTK yang ada FKIP Untan termasuk program studi yang banyak mendapat hibah,” sebutnya.

Kedelapan program studi tersebut diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), mendapatkan dana hibah dari pusat setelah dinilai oleh tim dari Kemenristekdikti.

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR