Microsoft Ciptakan “Dubai Font”

Microsoft Ciptakan “Dubai Font”

BERBAGI
Foto : Dubai Font diperkenalkan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (30/4) [AFP].

Dubai, thetanjungpuratimes.comĀ – Pemerintah Dubai, pada Minggu (30/4/2017), mengumumkan peluncuran “Dubai Font”, sebuah jenis rupa huruf baru yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk kota di Uni Emirat Arab itu.

Dubai Font akan tersedia dalam 23 bahasa, baik dalam huruf Latin maupun Arab. Font baru itu akan tersedia bagi 100 juga pengguna program Office 365 di seluruh dunia.

Putra Mahkota Dubai, Pangeran Hamdan bin Mohammed al-Maktoum, telah memerintahkan semua institusi pemerintahan di kota itu untuk menggunakan huruf tersebut dalam semua korespondensi resmi.

Dewan Eksekutif Dubai, yang bertanggung jawab atas semua urusan pemerintahan kota itu dan yang dikepalai oleh Pangeran Hamdan, mengatakan huruf tersebut melambangkan visi Uni Emirat Arab untuk menjadi “pemimpin inovasi di kawasan Timur Tengah dan dunia.”

“Ini adalah font pertama yang dikembangkan oleh sebuah kota dan menggunakan nama kota tersebut,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Dubai, Abdulla al Shaiban.

Dubai, yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit dan pusat-pusat perbelanjaan terbesar di Timur Tengah, dalam beberapa tahun terakhir memang banyak berinvestasi di bidang teknologi dan budaya.

Dubai itu juga berambisi menjadi kota paling bahagia di dunia dan pada tahun lalu sudah menunjuk Menteri Urusan Kebahagiaan.

(AFP/Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR