Dewan Minta Peraturan Bupati Sintang tentang Status Jalan Ditinjau Ulang

Dewan Minta Peraturan Bupati Sintang tentang Status Jalan Ditinjau Ulang

BERBAGI
Foto : Markus Jembari, Anggota DPRD Sintang/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar meninjau kembali Peraturan Bupati (Perbub) Sintang tentang status ruas jalan di Kabupaten Sintang.

“Kita sudah menyampaikan langsung saat kita menggelar rapat Pansus LKPJ Bupati Sintang bersama sejumlah SKPD yang ada di lingkungan pemerintah Daerah Sintang, “ ungkap Markus kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Sekretariat DPRD Sintang, Rabu (3/5).

Markus menjelaskan, permintaan agar segera ditinjau ulang terkait dengan Peraturan Bupati tentang status ruas jalan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Perbub tersebut sudah tidak bisa lagi mengakomodir seluruh ruas jalan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Perbub itu sudah lama dan sudah termakan oleh waktu sehingga tidak relevan lagi digunakan untuk mengikat status jalan di Kabupaten Sintang,“ jelasnya.

Selain itu, lanjut Markus, Perbub tersebut belum bisa mengakomodir semua ruas jalan yang ada di Kabupaten Sintang khususnya untuk mengakomodir ruas jalan yang menghubungkan antara jalan Kecamatan dengan jalan Desa serta jalan antar Desa dengan Desa lainnya,“ pungkasnya.

Ia juga menambahkan, minimnya pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan jalan kecamatan dengan jalan Desa disebabkan karena tidak adanya kejelasan mengenai status ruas jalan tersebut.

“Kita berharap, mudah-mudahan kedepannya, pemerintah bisa mengakomodir semua khususnya untuk status ruas jalan agar apa yang menjadi Visi-Misi pemerintah Kabupaten Sintang yang prioritas pembangunanya dimulai dari pinggiran atau pedalaman dan desa tertinggal dapat terealisasi,“ pungkas Markus.

(Lingga/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR