Pasien Klinik Bersalin Sayang Ibu Keluhkan THM Karaoke Romeo

Pasien Klinik Bersalin Sayang Ibu Keluhkan THM Karaoke Romeo

BERBAGI
Foto : Syahroni, Ketua Komisi A DPRD Sintang/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Tempat Hiburan Malam (THM) Karaoke Romeo, yang terletak di jalan Lintas Melawi cukup meresahkan warga, khususnya warga yang menjalani persalinan di rumah Bersalin Sayang Ibu terganggu akibat suara yang ditimbulkan oleh Karaoke Romeo.

“Kemarin, istri saya menjalani persalinan di sayang ibu, hampir satu hari saya menunggu istri saya disitu dan selama itu juga suara kebisingan yang muncul dari bangunan sebelah cukup mengganggu istirahat istri saya yang sedang menjalani persalinan,“ ungkap Markus Jembari, salah satu keluarga pasien yang menjalani persalinan di klinik sayang Ibu, Rabu (3/5).

Ia menjelaskan, suara bising jelas terdengar hingga ke ruang tunggu klinik bersalin sayang ibu yang ditimbulkan oleh karaoke Romeo tersebut sangat jelas sekali.

“Saya sendiri cukup risih dengan suara tersebut, apalagi pasien yang menjalani persalinan di Klinik sayang ibu tersebut tentu membutuhkan suasana yang tenang untuk istirahat setelah melahirkan, tapi dengan kebisingan tersebut istri saya tidak bisa istirahat dan tidur dengan tenang,“ keluh Markus.

Markus juga sempat mempertanyakan status keberadaan Karaoke Romeo kapada pemilik klinik sayang ibu terkait dengan izin lingkungannya.

“Karena suasana tidak nyaman, lalu saya menemui pemilik klinik, hampir semalaman saya berbincang-bicang dengan pak Zulkifli, dan beliau mengaku sama sekali tidak pernah ada permohonan izin kepadanya selaku tetangga sebelah,“ jelasnya.

Dirinya juga sempat bertanya-tanya, apakah bangunan tersebut sebenarnya memiliki izin lingkungan, izin kebisingan, izin keramaian, mengingat apa yang disampaikan oleh pemilik Klinik Sayang Ibu tersebut.

“Tentunya tidak akan ada Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) tanpa ada rekomendasi izin lingkungan terlebihdahulu dari warga sekitar,“ ujar Markus.

Ketua Komisi A DPRD Sintang, Syahroni, mengaku, bahwa pihaknya sudah pernah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap operasional karaoke Romeo jalan Lintas Melawi.

“Dulu juga karena ada keluhan dari warga sekitar yang rumahnya tepat  di belakang bangunan Karaoke Romeo mengeluhkan kebisingan yang ditimbulkan dari karaoke romeo tersebut maka kita melakukan Sidak,“ cerita Syahroni.

Syahroni menuturkan, masalah Izin lingkungan terkait dengan keluhan sejumlah warga terhadap keberadaan Karaoke Romeo, agar pemerintah segera melakukan peninjauan ulang terhadap izin yang sudah dikeluarkan.

“Ini merupakan keluhan warga, jadi diminta kepada pemerintah khususnya instansi terkait agar segera melakukan peninjauan ulang terhadap izin yang dikeluarkan, karena hal tersebut berdampak pada masyarakat banyak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa masalah izin lingkungan dari warga sekitar, menurut syahroni, itu merupakan permohonan wajib agar bisa mendapatkan rekomendasi dari kepala Desa.

Kalau memang izin lingkungan sekitar sudah ada, pihak karaoke Romeo mendapatkannya dari mana, masalahnya klinik sayang Ibu tidak pernah diajukan permohonan sesuai dengan yang disampaikan oleh warga atas nama Markus tadi.

“Selain itu, lanjut Syahroni, warga yang berada dibelakang bangunan karaoke Romeo juga mengaku tidak pernah mendapatkan permohonan izin dari pihak karaoke Romeo, oleh sebab itu, kita meminta pemerintah daerah agar segera meninjau kembali masalah izin operasional Karaoke Romeo tersebut,“ tegas politisi PKB ini.

Ia juga menambahkan, letak dan posisi tempat Hiburan Malam seperti Karaoke Romeo tersebut menurutnya tidak layak berdiri di lokasi tersebut, mengingat bersebelahan langsung dengan Klinik Bersalin, tempat orang melahirkan.

Selain itu, letaknya terlalu dekat dengan jalan raya, sehingga lokasi parkir kendaraannya tidak maksimal dan sering mengganggu arus lalu lintas, dan juga bangunan tersebut sangat berbahaya, karena struktur bangunan kecil menjulang tinggi,“ pungkas Syahroni.

(Lingga/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR