Pedrosa Kuasai Latihan Bebas Pertama di Jerez, Rossi Urutan 16

Pedrosa Kuasai Latihan Bebas Pertama di Jerez, Rossi Urutan 16

BERBAGI
foto: Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berbincang dengan rivalnya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Mohd Rasfan]

Spanyol, thetanjungpuratimes.com – Hujan warnai latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol, Jumat (5/5/2017) pagi waktu setempat. Akibatnya, sejumlah pebalap top seperti, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal membuat catatan waktu yang tajam di Sirkuit Jerez.

Duet pebalap Movistar Yamaha itu terlempar dari posisi lima besar. Vinales misalnya, hanya menempati urutan 10 dengan catatan waktu 1 menit 52,555 detik.

Posisi Vinales lebih baik dari Rossi yang menempati peringkat 16, terpaut 0,708 detik dari Vinales.

Sementara itu, tampil sebagai yang tercepat pada latihan bebas hari pertama ini adalah Dani Pedrosa.

Pebalap dari tim Repsol Honda tersebut membukukan waktu paling tajam dari 21 pebalap yang turun, yakni 1 menit 51,648 detik.

Juara MotoGP Spanyol 2013 ini hanya terpaut sangat tipis, 0,002 detik, dari pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang menempati urutan kedua.

Sedangan, tempat ketiga jadi milik pebalap yang menggunakan mesin Honda lainnya, Jack Miller, dari tim ED 0,0 Marc VDS, yang terpaut 0,159 detik dari Pedrosa.

Diikuti kemudian setelah itu oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati, dan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, yang berada di posisi kelima.

Para pebalap sendiri masih menyisakan satu kali latihan lagi hari ini, tepatnya pada siang waktu setempat.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR