Alasan Anda Harus Stop Unggah Foto Makanan ke Instagram

Alasan Anda Harus Stop Unggah Foto Makanan ke Instagram

84
BERBAGI
Foto : Mengunggah makanan di Instagram (Shutterstock)

Thetanjungpuratimes.com –  Eksis di media sosial menjadi kebutuhan di era kecanggihan teknologi seperti saat ini. Karena itu, mengunggah foto apapun, termasuk makanan, ke media sosial seperti Instagram menjadi tren saat ini.

Budaya ‘cekrek-cekrek’ ketika makanan yang dipesan datang, ataupun asyik mengunggah foto makanan ke Instagram, bukan hal tabu. Bahkan, lumrah dilakukan kaum urban.

Namun, tahukah Anda kebiasaan mengunggah makanan bisa berefek negatif pada si pemotret?

Peneliti dari BYU Marriott School of Management di Amerika Serikat menemukan, paparan berlebihan terhadap gambar makanan dapat membuat seseorang tidak lagi nafsu untuk mengonsumsinya.

“Saat memotret suatu makanan dan mengunggahnya di Instagram, secara tidak langsung intensitas kita melihat gambar makanan tersebut lebih banyak. Hal ini dapat mengurangi kenikmatan ketika seseorang benar-benar mengonsumsi makanan tersebut,” ujar Profesor Joseph Redden selaku peneliti utama.

Selain mengurangi tingkat kenikmatan, kebiasaan memotret dan mengunggah foto makanan di Instagram ternyata mendapat reaksi negatif dari para koki di Prancis, dan New York.

Bahkan, beberapa restoran di dua negara itu melarang pengunjung memotret makanan mereka. Alasannya, para koki tersebut ingin pengunjung resto benar-benar menikmati makanan yang mereka pesan.

Mereka juga tak ingin pengunjung lain terganggu dengan tingkah polah orang saat memotret makanannya. Demikian seperti dilansir dari Independent.

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR