ICMI : Hindari Gesekan Yang Tidak Perlu

ICMI : Hindari Gesekan Yang Tidak Perlu

BERBAGI
Dato' Seri Cendikia Kadriah, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, Ketua Korwil ICMI Kalbar, Rektor Universitas Tanjungpura Foto : Istimewa
Dato' Seri Cendikia Kadriah, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, Ketua Korwil ICMI Kalbar, Rektor Universitas Tanjungpura Foto : Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi yang kondusif dan terus menguatkan kesatuan dan persatuan, serta jangan sampai terjadi gesekan yang tidak perlu antar elemen masyarakat yang ada di Kalbar.

Hal tersebut didorong atas hasil pemantauan ICMI terhadap kondisi Kalimantan Barat yang saat ini dinamis pasca video provokasi dari Gubernur Kalbar, Cornelis dan pengusiran ulama yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Ketua Orwil ICMI Kalimantan Barat, Prof Dr Thamrin Usman DEA mengatakan, dalam kondisi saat ini, setiap diri yang menjadi bagian masyarakat Kalimantan Barat harus saling menjaga kesatuan dan persatuan, tetap mempertahankan kondisi yang kondusif untuk wilayah ini, jangan sampai membuat hal yang tidak perlu dan merugikan banyak pihak.

“Kalimantan Barat, masih daerah tertinggal, tidak perlu lagi ditambah dengan hal yang tidak perlu semacam gesekan atau chaos sosial yang akhirnya akan merugikan semua pihak, mari kita saling menjaga persatuan dan kesatuan”.

Kalau sampai terjadi resiko yang akan rugi tidak hanya pada generasi saat ini tapi juga beberapa generasi setelahnya dan ini akan menambah lama waktu ketertinggalan daerah ini jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

“Saya berharap masing-masing pihak dapat menahan diri dan berfikir dalam kerangka yang lebih luas lagi dan mengutamakan kebersamaan dan kenyamanan masyarakat dan wilayah Kalimantan Barat yang menjadi tempat tinggal kita bersama ini”.

Kepada masyarakat Thamrin Usman pun menghimbau agar tetap tenang dan tidak termakan isu sesat yang merugikan dan jangan sampai terprovokasi untuk melakukan tindakan yang tidak baik dan merugikan sehingga kondisi yang kondusif bisa selalu terjaga.

“Untuk aparat keamanan yang menjalankan tugasnya, kita pun berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, indipenden dan berkeadilan, dan melakukan fungsi sebagaimana mestinya, tidak ada keberpihakan terhadap satu kelompok atau menekan satu kelompok yang lain” katanya mengakhiri.

(Syafarudin Ariansyah)

TIDAK ADA KOMENTAR