Pemulihan Lancar, Alex Rins Kemungkinan Bisa Tampil di Barcelona

Pemulihan Lancar, Alex Rins Kemungkinan Bisa Tampil di Barcelona

126
BERBAGI
Foto: Pebalap Suzuki MotoGP, Alex Rins, saat tampil di seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, (26/3). [Twitter@Rins42]

Thetanjungpuratimes.com – Pemulihan cedera tangan Alex Rins berjalan lancar. Pebalap MotoGP dari tim Suzuki itu pun kemungkinan akan kembali ke lintasan aspal pada seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 9-11 Juni mendatang.

Rins mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri akibat terjatuh saat menjalani latihan bebas pada MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, 22 April lalu.

Dia pun harus menjalani operasi di bawah penanganan Direktur Medis MotoGP, dr. Xavi Mir, di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, lima hari pasca cedera.

Akibat cedera itu, Rins sejauh ini telah melewatkan dua seri–AS dan Spanyol–dan kemungkinan terpaksa masih harus melewatkan dua seri berikutnya di Le Mans, Prancis (19-21 Mei) dan Mugello, Italia (2-4 Juni).

Kemungkinan Rins baru bisa kembali balapan pada balapan di kampung halamannya di Barcelona.

Namun, pihak Suzuki menegaskan hanya akan mengizinkan Rins turun balapan jika kondisinya sudah benar-benar 100 persen siap.

“Kami hanya ingin Alex kembali (balapan) jika dia siap 100 persen lomba, dan saat kondisi fisiknya tidak membatasi dia untuk melakukan apapun,” ujar Direktur Tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio, dikutip dari Motorsport, Kamis (10/5).

Rins merupakan pebalap rookie di kelas MotoGP tahun ini bersama tiga pebalap lainnya, Johann Zarco, Jonas Folger (Yamaha Tech 3), dan Sam Lowes (Aprilia).

Sejauh ini, Rins baru mengikuti dua seri. Pertama di seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, dimana dia finis kesembilan.

Berikutnya di Autodromo Termas de Rio Hondo, dua pekan kemudian, dimana gagal finis karena terjatuh.

Brivio sendiri tetap optimistis dengan kemampuan yang dimiliki Rins, meski pebalap muda Spanyol berusia 21 tahun itu belum menampilkan performa menjanjikan.

“Kami sangat senang dengan Rins karena kami melihat betapa bertalentanya dia,” ujar Brivio.

“Dari data dan gaya membalapnya membuat kami berpikir dia bisa tampil sangat cepat dengan motor MotoGP,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR