Karang Taruna Diharapkan Menjadi Wadah Ekonomi Produktif

Karang Taruna Diharapkan Menjadi Wadah Ekonomi Produktif

BERBAGI
Foto" :pgo Karang Taruna/net

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Camat Tebas, Marianis meminta kepada Karang Taruna Tunas Hebat Desa Tebas Kuala kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, diharapkan tetap melanjutkan kegiatan ekonomi produktif yang selama ini telah dilaksanakan, diantaranya penanaman pohon jabon dan peternakan ikan cupang.

“Dalam mendukung usaha ekonomi produktif Karang Taruna, seperti budidaya ikan cupang misalnya dapat bekerjasama dengan instansi terkait¬† seperti Puskesmas Tebas dalam rangka pemberantasan jentik-jentik nyamuk, itu membuktikan karang taruna bisa menjadi tempat kegiatan ekonomi yang produktif,” ujarnya, Minggu (21/5).

Terhadap kepengurusan baru dari karang taruna tersebut, Marianis mengaku bangga, karena pengurus karang taruna Tunas Hebat telah berpendidikan S1.

Dirinya juga berharap agar ketua karang taruna desa Tebas Kuala, dapat menggerakkan para pemuda untuk berkarya dalam membangun perekonomian di desa.

“Saya bangga terhadap karang taruna Tunas, lantaran sebagian besar pengurus telah berpendidikan S1. Harapan saya, agar saudara Handoko, selaku ketua untuk dapat menggerakan para pemuda di desa Tebas Kuala dari yang berusia 13 hingga 45 tahun,” pintanya.

Disebutkan jika filosofi batu karang yang berkaitan dengan nama Karang Taruna, sebagaimana batu karang yang teguh, tahan dari hantaman.

Dirinya juga berharap, karang taruna Tunas Hebat ini benar-benar mampu menjawab tantangan zaman. Sebagai regenerasi pemimpin yang akan datang dengan, mengoptimalkan segala potensi yang ada pada setiap anggota karang taruna Tunas Hebat.

Diungkapkannya, dari 23 desa yang terdapat di KecamatanTebas sudah terdapat 14 Desa yang telah membentuk Karang Taruna. Sedangkan 9 desa yang masih belum membentuk karang taruna agar bisa turut membentuk karang taruna didesa tersebut.

“Harapan saya 9 desa lainya juga secepatnya membentuk Karang Taruna di desa masing masing. Karang Taruna juga dapat menjadi wadah anak-anak muda, untuk berkreasi dalam berbagai bidang,” terang Marianis.

Sementara terpisah, Kepala Desa Tebas Kuala, Hemi Susanto mengharapkan kepada setiap anggota dan Pengurus Karang Taruna Tunas Hebat untuk tetap terus berinovasi, berkreasi, berkarya sesuai dengan latar belakang keahlian, pendidikan dan kemampuan.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR