Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Jelai, Dua Korban belum Ditemukan

Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Jelai, Dua Korban belum Ditemukan

567
BERBAGI
Foto: Warga saat berusaha mengevakuasi korban selamat pasca musibah perahu tenggelam di sungai Jelay, Ketapang, Selasa (23/5) malam/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Satu keluarga yang merupakan warga Manis Mata, Ketapang mengalami peristiwa tragis setelah perahu bermesin yang membawanya menyusuri sungai Jelay tenggelam pada hari Selasa (23/5) malam.

Adapun satu keluarga yang tenggelam adalah Sulhan bersama istri, dan tiga orang anaknya ditambah adik ipar Sulhan yang mengendarai perahu bermesin dengan niat menuju ke ibukota Kecamatan Manis Mata.

Namun, tidak jauh dari Dusun Amor perjalanan mereka terhenti lantaran terjadi musibah tenggelamnya perahu mereka yang diduga akibat hempasan arus air yang membuat perahu mereka terdampar di batang pohon rengas.

Kejadian tersebut mengakibatkan perahu yang mereka gunakan oleng sehingga menenggelamkan mereka sekeluarga.

Udin, yang merupakan adik ipar Sulhan menjelaskan jika adik ipar, adik, dan keponakannya meninggalkan dusun Amor menuju ke Manis Mata.

Selanjutnya, kata Udin sekitar satu jam kemudian dirinya mendapat kabar keluarganya tenggelam, karena perahunya kandas di batang rengas dan oleng pada saat mereka melewati jalan pintas yang tidak jauh dari dusun Amor.

Kapolsek Manis Mata Iptu H Suhandi ketika di hubungi membenarkan bahwa telah terjadi musibah ada warga yang tenggelam di sungai Jelai Manis Mata.

“Memang benar adanya warga yang tenggelam di perairan sungai yang berjumlah enam orang dengan menggunakan perahu sampan bermesin,” terangnya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan di lapangan bahwa ibu dan satu orang anak ditambah adik ibu itu sendiri berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepian pada saat kejadian.

‚ÄúSekitar hampir satu jam kemudian satu orang anaknya ditemukan dibelakang rumah warga dalam keadaan selamat dengan posisi memegang bambu,” cetusnya.

Sampai saat ini masih dua orang korban yaitu Sulhan dengan putrinya Salwa yang belum di temukan.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR