Prof Dr Thamrin Usman DEA : Kita Harus Terus Bersyukur

Prof Dr Thamrin Usman DEA : Kita Harus Terus Bersyukur

BERBAGI
Foto : Prof Dr Thamrin Usman DEA, saat memberikan Kultum pada salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin/Faisal

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr Thamrin Usman DEA, mengatakan, sudah menjadi kewajiban umat manusia untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah sampai dengan detik ini.

“Saya yakin pada ramadan tahun lalu saat akan meninggalkan kita, pasti kita berdoa agar tahun depan diberikan kesehatan pada ramadan tahun ini. Tentu kita mensyukuri nikmat, sehingga kita bisa hadir di masjid yang megah ini, yang Insya Allah kita mendapatkan berkah,” kata Thamrin Usman, saat memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) pada salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin, pada Sabtu (27/5) malam.

Lebih lanjut Thamrin Usman, mengajak Umat Islam untuk meluruskan niat berpuasa, jangan sampai niat berpuasa salah, karena ada tujuan lain, bukan karena ibadah kepada Allah. Bahwa Umat Muslim diwajibkan berpuasa agar menjadi manusia yang bertaqwa sesuai dengan Surah Albaqarah ayat 183. Puasa juga dapat membangun karakter bangsa.

“Semakin hari bangsa ini semakin berat tantangannya, sebagai bangsa yang beragama semestinya kita hidup aman dan tenteram, namun keberagaman itu diuji seolah-olah bangsa ini tidak beragama, padahal agama selalu membawa kedamaian. Saya yakin Umat Islam mencintai agamanya,” ujar Thamrin Usman.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kalbar ini juga mengungkapkan, saat puasa ramadan dilaksanakan yang menjadi pertanyaan apakah kita tergolong umat yang bertaqwa. Kita menjadi orang yang terpilih untuk menjalankan ibadah puasa

“Orang bertaqwa ganjarannya adalah surga dan orang yang bertaqwa selalu menjalankan perintah Allah dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan sesama manusia. Semoga ibadah ramadan pada tahun ini menjadi ramadan yang terbaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” harap Thamrin Usman.

(Faisal/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR