Dapat Rp 1,3 M, Dinding Lantai Dua SMPN 1 Putussibau Dihancurkan

Dapat Rp 1,3 M, Dinding Lantai Dua SMPN 1 Putussibau Dihancurkan

BERBAGI
Teks Foto : Tembok Lantai Dua SMPN 1 Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Tampak Jebol Setelah Dihancurkan Tukang Bangunan Untuk Kemudian Dilakukan Refitalisasi/Yohanes

Putussibau, thetanjungpuratimes.com – Para tukang bangunan telah menghancurkan tembok-tembok dilantai dua SMPN 1 Putussibau. Hal ini berhubung sekolah tersebut akan diperbaiki karena sudah mendapat dana refitalisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi SSos MSi, mengatakan, fisik luar SMPN 1 Putussibau memang kelihatan masih bagus. Tapi di dalam bangunan, khususnya bagian atas gedung sudah tidak dapat digunakan lagi.

“Sebab itu kami berupaya minta bantuan dari dana pusat lewat dana refitalisasi kementerian (Kemendikbud, red), dari kementerian juga sudah melihat sekolah itu dan mereka menilai layak untuk dibantu. Jadi dana refitalisasi untuk sekolah itu Rp 1,3 Milyar,” paparnya saat ditemui di gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa (30/5).

Menurut Petrus, memang bangunan sekolah tersebut tergolong belum lama dibangun, namun kondisinya sudah memperihatinkan dan dapat membahayakan siswa yang belajar di gedung itu nantinya.

“Kita melihat dari sisi teknis itu dapat membahayakan, jadi perlu dibangun lagi,” ujarnya.

Pembangunan dari dana kementerian itu memang untuk lokal bangunan di bagian depan sekolah. Sedangkan untuk bagian gedung yang samping akan diupayakan bertahap. Terkait jumlah ruang belajar itu disesuaikan dengan kemampuan dana, disesuaikan lagi dengan skala prioritas ruang mana saja yang betul-betul harus diperbaiki.

“Pada tahun ajaran baru, refitalisasi itu harus sudah rampung dan ruangan harus sudah bisa dipakai, saya harapkan itu bisa tercapai,” ujarnya.

(Yohanes/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR