Tabrakan antara Pikap dengan Truk di Wajok, Satu Orang Luka Berat

Tabrakan antara Pikap dengan Truk di Wajok, Satu Orang Luka Berat

BERBAGI
Foto: Satu orang yang mengalami luka berat akibat tabrakan truk dengan pickup di jalan Raya Wajok, Selasa (30/5)/Az

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Kecelakaan lalu lintas antara mobil Pikap Grand Max KB 8018 PA dengan L trukĀ  KB 8827 AG terjadi di ruas jalan Raya Wajok Hulu, Kilometer 11, 200 Pontianak-Sui Pinyuh pada Selasa (30/5) pagi

Kapolsek Siantan, Iptu Galih, SIK menyebutkan pengemudi pick up KB 8018 PA yakni Sabirin, 37 tahun dengan alamat Dusun Pangkalan Pasar RT.01/02 Ds Sui Pangkalan 2 Kec. Sui Raya Kab. Bengkayang tidak mengalami luka. Demikian juga dengan penumpang pikap KB 8018 PA, yakni Supirno, 47 tahun, tidak mengalami luka.

Sedangkan pengemudi truk KB 8827 AG Suhardi (23 th) yang merupakan warga gang Kayu Manis I Jalur 5 RT. 005/018 Sui Jawi Luar Pontianak Barat juga tidak mengalami luka.

“Namun penumpang pikap KB 8018 PA yakni Sudirman, 40 tahun, justru mengalami cedera berat pada bagian kepala. Korban sudah mendapatkan P3K di Puskesmas Siantan Hilir, dan di rujuk ke RS. Pro Medika Pontianak,” jelasnya.

Saksi mata yang mengetahui laka lantas, Rasino (43 th) mengungkapkan kronologis kejadian mengatakan bahwa kendaraan pikap Grand Max KB 8018 PA datang dari arah Pontianak menuju Sungai Pinyuh.

Namun, saat di jalan Raya Wajok Hulu Km. 11,2 ( depan PT. HI) Pontianak-Pinyuh ada kendaraan truk KB 8827 AG yang mogok di badan jalan tanpa memasang segitiga pengaman.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan penerangan jalan minim. Pengemudi pikap KB 8018 PA tiba-tiba menabrak belakang bak truk KB 8827 AG,” ujar Rasino.

Terkait insiden laka lantas itu, polisi telah mendatangi TKP dan mengamankan dua kendaraan tersebut sebagai Barang Bukti (BB).

Pihak Polsek Siantan selanjutnya melakukan pengecekkan terhadap korban yang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Siantan Hilir, selanjutnya menghubungi keluarga korban.

Hingga kini dikabarkan Polsek Siantan masih menindaklanjuti LP dan BAP terkait laka lantas yang terjadi dikilometer 11,2 Wajok Hulu itu.

(AZ/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR