Polsek Simpang Hilir Amankan Tiga Senjata Tajam dan Sebotol Arak dari Penjaga...

Polsek Simpang Hilir Amankan Tiga Senjata Tajam dan Sebotol Arak dari Penjaga Malam

BERBAGI
Foto: Barang bukti tiga senjata tajam dan sebotol arak yang disita oleh Polsek Simpang Hilir/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Polsek Simpang Hilir melaksanakan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang berlangsung dari 26 Mei hingga 9 Juni 2017, yang pelaksanaannya menyasar premanisme, perjudian, prostitusi, narkoba, miras serta petasan.

Dikatakan Kapolsek Simpang Hilir, Iptu Muhammad Geobra, bahwa pada kegiatan yang dilakukan para anggotanya berhasil menyita 3 buah senjata tajam, dan sebotol arak dari penjaga malam.

“Karena sifatnya, yang bersangkutan tidak melakukan tindak pidana dengan senjata tajamnya. Jadi sementara ini kami tindaklanjuti dengan membuat surat pernyataan saja,” terangnya, Rabu (31/5).

Kepada pelaku, katanya hanya diberikan imbauan agar tidak mengulangi kembali. Dan jika mereka masih tetap melakukannya, akan dikenakan Undang-Undang Darurat tentang senjata tajam. Dirinya berharap, khususnya para penjaga malam dimanapun agar tidak membawa senjata tajam pada saat bertugas.

Namun Kapolsek sangat berterima kasih kepada masyarakat yang peduli akan keamanan, dengan menjadi penjaga malam.

“Selain membantu tugas kepolisian, penjaga malam berperan aktif dalam kegiatan- kegiatan lainnya. Dan apabila terjadi sesuatu hal terkait penjagaan wilayahnya, sebaiknya berkoordinasi atau menghubungi pihak kepolisian. Karena kepolisian siap membantu masyarakat selama 24 jam,” pungkasnya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR