Kapolsek Ngabang Ajak Pelajar Pertahankan Empat Pilar Kebangsaan

Kapolsek Ngabang Ajak Pelajar Pertahankan Empat Pilar Kebangsaan

BERBAGI
Foto : Kapolsek Ngabang Kompol Sriharjanto menjadi Irup upacara peringatan hari lahir Pancasila di SMAN 1 Ngabang/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni hari ini, pagi tadi keluarga besar SMA Negeri 1 Ngabang melaksanakan upacara bendera bertempat di halaman sekolah tersebut. Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolsek Ngabang Kompol Sriharjanto. Pada kesempatan itu ia membacakan amanat tertulis dari Presiden RI Joko Widodo. Upacara itu sendiri diikuti oleh para peserta didik dan dewan guru beserta TU di SMAN 1 Ngabang.

Ditemui usai upacara, Kapolsek mengharapkan seluruh guru dan peserta didik di SMAN 1 Ngabang supaya bisa menjaga semangat Kebhinekaan dan sikap toleran.

“Karena kita adalah Indonesia. Kita harus menjunjung tinggi dan tetap mempertahankan empat pilar kebangsaan,” harap Sri.

Ia juga berpesan supaya masyarakat bisa bijak dalam memanfaatkan media sosial.

“Kita juga harus waspada terhadap gerakan radikalisme dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang tidak jelas sumbernya,” pinta kapolsek.

Pada kesempatan itupun, sebelum upacara dibubarkan, kapolsek membuat yel-yel peringatan hari lahir Pancasila tersebut.

“Bunyi yel-yel tersebut yakni, kita Indonesia, kita Pancasila, kita Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengharapkan kepada para peserta didik supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Para peserta didik merupakan generasi penerus bangsa. Mereka harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

(NY/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR