Polres Mempawah Tangkap Wanita Pengguna Narkoba

Polres Mempawah Tangkap Wanita Pengguna Narkoba

387
BERBAGI
Foto : Tersangka YA/AZ

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah kembali menangkap seorang wanita terduga pelaku penyalahgunaan narkotika di jalan raya Purun Besar, Kecamatan Segedong. Wanita tersebut berinisial YA (35).

“YA ditangkap Satres Narkoba sekitar pukul 23.30 setelah dilakukan pengembangan terhadap jaringan tersangka YO. Sudah dilakukan Read Planning Excecution,” ungkap Paur Humas Polres Mempawah Ipda Imam Widhiatmoko, Kamis (1/6).

YA ditangkap persis di depan Mesjid Purun Besar Kecamatan Segedong. Perempuan pekerja swasta itu tak lain merupakan warga Sungai Purun Besar Rt/Ew 07/03 Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

“Penangkapan Satnarkoba terhadap YA ditemukan satu paket yang diduga sabu, dengan brutto 0,23 gram. Dari tangan YA juga terdapat satu bong dan unit ponsel lipat warna putih. Itu Barang Buktinya,” kata Paur Humas.

Penangkapan terhadap YA (35) merupakan hasil pengembangan Satnarkoba Polres Mempawah di TKP pertama dengan TSK YO (24) yang mengaku mendapat suplai narkotika jenis sabu dari YA.

Berselang beberapa waktu kemudian, sekira pukul 23.30 WIB, tim Satnarkoba melakukan pengintaian dan berhasil menangkapan YA. Di TKP YA langsung digeledah tim Satnarkoba di Sungai Purun Besar.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka YA itu, ditemukan barang bukti paket sabu yang dibuang disisinya. Satnarkoba kemudian melakukan penggeledahan di rumah TSK YA. Di rumahnya ditemukan alat hisap yang disimpan di dalam lemari dapur. Selanjutnya TSK YA dan barang bukti diamankan dan kasusnya akan dikembangkan,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti dan memeriksa TSK YA, penyidik masih akan memeriksa terhadap pelaku lain dan saksi-saksi. Sementara, barang bukti yang disita terkait penangkapan YA akan diuji di laboratorium BB POM di Pontianak.

“Proses penyidikannya masih berjalan di penyidik dan akan terus dikembangkan,” ujar Paur Humas.

(AZ/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR