Polsek Simpang Hilir Amankan Pria yang Diduga Pengedar dan Pemakai Sabu

Polsek Simpang Hilir Amankan Pria yang Diduga Pengedar dan Pemakai Sabu

139
BERBAGI
Foto: RK yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Polsek Simpang Hilir menangkap seorang pria berinisial RK (26) yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu. Pria ini ditangkap di rukonya.

Saat dilakukan penggerebekan, dari tangan RK diamankan 1 paket sabu, alat hisap sabu, uang dan handphone.

“Kami mengamankan 1 klip sabu, handphone, alat hisap sabu (bong). Untuk sabu yang kita amankan seberat 0,38 gram,” terang Kapolsek Simpang Hilir, Iptu Muhammad Geobra, Kamis (1/6).

Menurutnya, RK selain pemakai juga diduga mengedarkan sabu, karena sabu yang diamankan di toko RK ini ternyata di beri oleh orang lain, yang kuat dugaan merupakan bandar lainnya.

“Sementara yang bersangkutan merupakan pemakai dan juga pengedar, karena yang bersangkutan dikasi sabu oleh bandar lainnya, bukan beli,” jelasnya.

Adapun kronologis awal penggerebekan ini dicertikannya, RK ini sudah menjadi target pihak Kepolisian, sehingga ketika RK ini melakukan transaksi, dengan berpura-pura mengisikan bensin milik tersangka lainnya yang di duga bandar ini.

Asaat dilakukan penggerebekan, tersangka yang diduga bandar dari sabu ini kabur dengan sepeda motor, kepolisian berusaha mengejar namun yang bersangkutan tidak dapat dikejar.

“Yang bersangkutan (RK) sedang menunggu barang, bandar diatasnya datang dengan cara berpura-pura mengisi bensin, kemudian saat anggota datang yang bandar diatasnya kabur,” tuturnya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR