Razia Penginapan dan Tempat Hiburan Malam di Mempawah

Razia Penginapan dan Tempat Hiburan Malam di Mempawah

BERBAGI
Foto : Suasana Razia/AZ

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Aparat gabungan yang terdiri dari Polisi Pamong Praja (Pol PP), Polisi Militer (PM) dan Polres Mempawah, menggelar razia pada sejumlah penginapan dan tempat hiburan malam. Razia gabungan pada Rabu (31/5) malam itu menyisir wilayah Kota Mempawah dan sekitarnya.

Kasat Sabhara Polres Mempawah, AKP Arifin Harahap, yang memimpin langsung operasi pekat gabungan itu menyatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas dan antisipatif yang bertujuan menertibkan beberapa penginapan dan tempat hiburan terkait bulan suci Ramadan.

“Tempat-tempat yang dikhawatirkan ada pasangan muda-mudi di luar nikah yang menginap, dan juga mengantisipasi peredaran miras di cafe-cafe itu yang kita sasar,” jelasnya.

Razia gabungan antar lain dilakukan di Penibung dan cafe tepi pantai, Mempawah Hilir. Namun, dalam pelaksanaannya petugas tidak menemukan adanya peredaran miras maupunĀ  pasangan di luar nikah.

“Meski demikian kita berharap kepada pengelola penginapan dan pemilik cafe untuk tidak menjual miras selama pelaksanaan bulan suci Ramadan. Mari kita hargai umat muslim yang sedang beribadah,” imbaunya.

Dalam operasi pekat gabungan tersebut, aparat mengingatkan kepada pengelola penginapan untuk tidak leluasa memberikan tempat bagi pasangan di luar nikah. Aparat juga menekankan kepada pengelola cafe untuk mengikuti aturan yang berlaku selama bulan Ramadan yakni untuk menutup kegiatan usaha pada pukul 24.00 WIB.

(AZ/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR