Rossi Diragukan Turun di Mugello, Ini Kata Pihak Yamaha

Rossi Diragukan Turun di Mugello, Ini Kata Pihak Yamaha

116
BERBAGI
Foto: Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Thetanjungpuratimes.com – Tim Movistar Yamaha MotoGP optimistis pebalapnya, Valentino Rossi, bisa pulih dan turun di seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6).

Rossi sebelumnya mengatakan masih merasakan nyeri pada dadanya. Sakit itu dampak dari kecelakaan terjatuh saat latihan motocross yang dialami pekan lalu di Cross Club Cavallara, Italia.

Insiden itu sempat membuat The Doctor–julukan Rossi–dirawat semalam di Rumah Sakit Rimini, Italia, sebelum diperbolehkan pulang untuk lanjutkan pemulihan di rumah.

Rossi diwajibkan lolos tes medis pada hari ini, Kamis (1/6), sebelum diizinkan turun berlomba dalam balapan yang notabene di kampung halamannya.

Pihak Yamaha pun yakin bila Rossi akan pulih tepat waktu. Hal itu disampaikan Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

“Ini jadi akhir pekan yang penting bagi Valentino. Sayangnya, dia mengalami kecelakaan motocross pekan lalu, tapi dia sudah membaik,” kata Meregalli, dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha.

“Dia benar-benar termotivasi untuk ambil bagian dalam Grand Prix dirumahnya dan kondisinya juga membaik dari hari ke hari,” sambung Meregalli.

Bukan hanya yakin Rossi bisa turun pada balapan di Mugello, Meregalli juga optimistis timnya bakal kembali meraih tempat utama akhir pekan nanti.

Optimisme ini khususnya disematkan pada pebalap mereka yang lain, Maverick Vinales.

Meregalli mengklaim, motivasi Vinales berlipat ganda usai memenangi balapan sebelumnya di Le Mans, Prancis.

“Kami berencana memberikan performa kuat lainnya di sini (Mugello), di sirkuit yang selalu jadi trek yang bagus untuk kami,” ujar Meregalli.

“Maverick masih dalam kepercayaan diri tinggi sejak kemenangannya di Le Mans, dimana kita melihat tiga (pebalap) Yamaha bersaing memperebutkan posisi podium,” tambahnya.

“Kami yakin dengan tekadnya, dia (Vinales) akan bertarung lagi untuk memperebutkan posisi depan lagi akhir pekan ini,” tandas Meregalli.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR