Bangunan Yayasan Metta Karunia Dharma Suci di Singkawang Terbakar

Bangunan Yayasan Metta Karunia Dharma Suci di Singkawang Terbakar

BERBAGI
Foto: Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kobaran api Bangunan Yayasan Metta Karunia Dharma Suci di Singkawang, Jumat (2/6) sore/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Yayasan Metta Karunia Dharma Suci yang berada di Jalan P Natuna Gang Sukses, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat terbakar pada Jumat (1/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Di duga api berasal dari bagian lantai atas rumah yang di ketahui  ditinggal oleh pengurus yayasan.

Menurut keterangan saksi mata, Macau mengatakan api berasal dari lantai atas yang diduga berasal dari lilin di bagian atas, karena ada vihara juga di lantai bagian atas.

“Saya lihat api sudah membesar. Saya kira orang membakar sampah,” katanya.

Usai melihat kobaran api yang membesar, dirinya memanggil warga sekitar.

Hal senada juga di ungkapjan warga lainnya, Mioi yang mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran tersebut, karena api tiba-tiba membesar.

“Tidak tahu pasti ya. Saya lihat api sudah membesar dari lantai atas. Lau saya panggil warga dan menelpon BPKS yang tak lama langsung datang ke lokasi kebakaran,” katanya.

Di lokasi kejadian sedikinya kurang lebih enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk madamkan api. Oleh karena akses lokasi yang sulit membuat pihak pemadam kebakaran sedikit kesulitan untuk memadamkan api. Meski kesulitan namun petugas damkar berhasil memadamkan kobakaran api.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR