Diguyur Hujan Deras Ruas Jalan di Ketapang Banjir

Diguyur Hujan Deras Ruas Jalan di Ketapang Banjir

94
BERBAGI
Foto : Suasana genangan air di Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Ketapang selama setengah hingga satu jam telah menimbulkan genangan air hingga banjir. Genangan air hingga banjir tersebut tersebar di sejumlah lokasi di jalan kabupaten Ketapang.

Seperti yang terjadi di jalan Beringin, kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Delta Pawan banjir setinggi 10-15 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Salah seorang warga, Susilo Aheng, mengatakan, buruknya saluran drainase yang ada dan tata ruang kota yang tidak baik mengakibatkan genangan air.

“Apabila musim hujan daerah kami sering tergenang air, apabila hujan satu jam sampai dua jam saja genangan air sudah tak terbendung lagi, apalagi seharian pasti banjir dan sampai masuk dalam rumah,” katanya pada Jumat (2/6).

Dia berharap agar pemerintah cepat tanggap sebelum semuanya terlambat, hal ini dikarenakan sudah sering dilihat ketika hujan mengguyur kabupaten Ketapang dalam satu atau dua jam saja banjir akan menggenangi di seputaran jalan yang rendah atau saluran drainase yang buruk.

(Ras/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR