DPRD Bantah Sintang Kurang Guru

DPRD Bantah Sintang Kurang Guru

BERBAGI
Foto: Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Heri Maturida/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Heri Maturida membantah jika Kabupaten Sintang hingga saat ini masih kekurangan guru.

“Sebenarnya Kabupaten Sintang itu bukan kekurangan guru, karena sudah banyak Universitas dan perguruan tinggi mencetak calon guru di Kabupaten Sintang,” ungkapnya, Jumat (2/6).

Menurutnya, Sumber daya Manusia (SDM) khusus untuk guru di Kabupaten Sintang sudah mencukupi. Hanya saja para calon guru tamatan sarjana pendidikan tersebut banyak bekerja diluar basic sarjananya karena terkendala minimnya pengangkatan guru.

“Penyebab Sintang kekurangan guru itu karena belum maksimalnya pengangkatan guru terhadap kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Heri.

Ia menjelaskan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Sintang saat ini, pemerintah Kabupaten Sintang harus segera mendorong terus antara kuota siswa sekolah dengan jumlah guru yang dibutuhkan.

“Pemerintah harus Aktif untuk melakukan pengajuan kepada pemerintah pusat terhadap kebutuhan guru di Sintang, karena selama ini yang menjadi masalah itu adalah masih minimnya anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Yang terpenting lanjut Heri, tenaga pendidik atau guru yang mengajar itu harus linier, jangan guru PPKn mengajar matematika, atau sebaliknya karena hal tersebut membuat angka pendidikan semakin sulit untuk dicapai bersama.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR