GOW Kayong Utara Bantu Korban Banjir

GOW Kayong Utara Bantu Korban Banjir

74
BERBAGI
Foto: GOW Kayong Utara saat membantu pengungsi banjir/Rizal
Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kayong Utara gelar aksi peduli kepada korban pengungsi banjir di Gedung Desa Sedahan, Minggu, (4/6)

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan kesehatan diserahkan secara langsung kepada warga oleh ketua GOW Kayong Utara yang didampingi para pengurus lainnya.

Ketua GOW Kayong Utara, Rahma Idrus mengatakan bahwa bantuan ini diberikan mengarah kepada kaum ibu dan anak-anak.

“Keadaan para pengungsi, khususnya anak-anak cukup memprihatinkan, sampai hari Minggu ini air masih belum surut. Makanya tadi saya anjurkan agar anak-anak dikasih hiburan, melalui ibu Kades, yang juga merupakan guru PAUD,” terangnya.

Ditambahkannya, anak-anak perlu diberi hiburan agar mereka tidak merasa bosan berada di pengungsian. Namun secara keseluruhan kondisi kesehatan para pengungsi cukup sehat. Namun rasa tidak betah membuat mereka menjadi bosan.

“Saya berharap air bisa cepat surut, sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing. Kasihan juga melihat anak-anak,” harapnya.

Dirinya berpesan agar para pengungsi tetap tenang, sambil menunggu air benar-benar surut. Selain itu dirinya juga melihat hingga saat ini segala kebutuhan para pengungsi cukup terpenuhi, baik sandang maupun pangannya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR