Apa Kabar Kasus Pengusiran dan Pengancaman Tengku Zulkarnaen di Sintang?

Apa Kabar Kasus Pengusiran dan Pengancaman Tengku Zulkarnaen di Sintang?

631
BERBAGI
Foto: Wasekjen MUI Pusat, DR. KH. Tengku Zulkarnaen/Net

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –¬†Aksi pengusiran wakil Sekretaris MUI Pusat Tengku Zulkarnaen oleh sekelompok orang yang terjadi di bandara Sintang beberapa waktu lalu masih dalam proses hukum.

Dirkrimum Polda Kalimantan Barat, Kobes Pol Asep Safrudin menjelaskan jika kasus pengusiran itu masih ditangani oleh olres Sintang.

“Namun Tengku Zulkarnaen sebagai korban tidak melakukan pelaporan karena tidak mempermasalahkan adanya kejadian tersebut,” katanya saat mendampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto bersilaturahmi ke Sekretariat MABM, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Senin (5/6).

Padahal, kata Asep jika Tengku Zulkarnaen membuat laporan ke pihak kepolisian, maka pihaknya mengaku akan memproses laporan tersebut sesuai dengan hukum yang berlku.

Terkait adanya senjata yang dibawa oleh kepompok masyarakat hingga menembus ke dalam bandara Sintang untuk melakukan pengusiran dan pengancaman kepada Tengku Zulkarnaen, menurut Asep jika polisi juga sudah berkonsultasi dengan pakar budaya.

“Karena disana (Sintang-red) juga acara penyambutan tokoh adat mereka. Namun yang jelas kami sudah melakukan upaya penyelidikan terhadap kasus tersebut,” pungkasnya.

(Tim)

TIDAK ADA KOMENTAR