Panitia Ramadan LDSI At-Tarbawi FKIP Untan Gelar Goes to Panti

Panitia Ramadan LDSI At-Tarbawi FKIP Untan Gelar Goes to Panti

106
BERBAGI
Foto : Panitia Ramadan LDSI At-Tarbawi FKIP Untan Gelar Goes to Panti/R

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Panitia Ramadan Lembaga Dakwah dan Studi Islam (LDSI) At-Tarbawi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) 2017 melaksanakan kegiatan LDSI At-Tarbawi Goes to Panti dengan tema “Buka Bersama di Panti” di Panti Asuhan Jihadul Fitrah yang beralamat di jalan Pahlawan Patok 22 Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Adapun barang yang disalurkan diantaranya Sembako, baju layak pakai, buku pelajaran layak pakai, uang tunai dan sejumlah kado untuk anak-anak di panti asuhan. Barang-barang donasi serta uang tunai PanRam LDSI At-Tarbawi diperoleh dengan melakukan pembukaan penggalangan dana di depan Surau At-Tarbawi dengan menyediakan kotak kardus untuk donasi berupa uang dan kotak kardus besar untuk donasi berupa barang-barang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh PanRam LDSI At-tarbawi, karena di bulan ramadan adalah bulan bonus, bulan dimana pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT, di bulan yang suci ini kita diajarkan untuk berbagi dengan sesame,” jelas Ketua Panitia PanRam, Muhammad Khotif.

Kegiatan ini sendiri dilakukan pada tanggal 3 Juni 2017, dengan start keberangkatan dari Surau At-Tarbawi FKIP Untan. Setalah sampai di lokasi kegiatan para panitia PanRam disambut baik oleh pihak Panti Asuhan serta anak-anak panti asuhan. Diawali dengan acara pembukaan oleh pihak pengasuh panti asuhan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang sudah dirancang oleh PanRam LDSI At-Tarbawi. Beberapa lomba diantaranya lomba Adzan dan Iqomah (Ikhwan), lomba Tahfidz (Ikhwan dan Akhwat) dengan juri lomba pengurus LDSI At-Tarbawi FKIP Untan, Muhammad Akbar Aditya  dan Aswandi.

Setelah perlombaan dilanjutkan dengan taujih menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Mayang Wiwik Salindri yang merupakan Kabid PSDM LDSI At-Tarbawi Tahun 2015/2016 dan juga anggota BKMI Untan. Kemudian diteruskan dengan penyerahan donasi secara simbolis dan diakhiri dengan buka bersama.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak pengasuh Panti Asuhan yang disampaikan dalam pidato pembukaan acara tersebut.

“Dengan adanya acara seperti ini banyak anak-anak di sini menjadi terhibur, menambah wawasan. Karena sehari-harinya selalu disibukkan dengan masalah keagamaan di pondoknya, dengan seperti ini anak-anak bisa dapat agamanya plus hiburan. Jadi lebih santai, dan berharap acara seperti ini tetap dilaksanakan dan terus dikembangkan dan tidak hanya di pondok ini saja tetapi juga sampai ke pondok-pondok yang lebih luas lagi,” kata pengasuh Panti Asuhan.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR