Safari Ramadan ke Singkawang, Cornelis Disambut dengan Spanduk Provokasi

Safari Ramadan ke Singkawang, Cornelis Disambut dengan Spanduk Provokasi

BERBAGI
Foto: Anggota Satpol PP Kota Singkawang saat menertibkan sepanduk provokatif/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Safari Ramadan yang akan di hadiri Gubernur Kalbar pada sore ini di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara memasang spanduk yang berbau provokasi.

Spanduk yang terpasang di dua titik sudut kota Singkawang ini berbunyi “tangkap Cornelis. # tangkap pendiskriminasi Ulama”. Spanduk ini terpasang di depan kantor Wali Kota Singkawang.

Spanduk lain juga terdapat di perempatan di Jalan Ponegoro. Dimana spanduk tersebut berbunyi. “Tangkap & hukum Cornelis Biang Provokator”.

Menurut salah satu warga yang melihat spanduk tersebut mengatakan tidak tahu pasti siapa pemasang spanduk tersebut.

“Spanduk tersebut saya lihat sudah mau dibongkar oleh Sat Pol PP pada pagi tadi. Dan tidak tahu siapa pemasang spanduk tersebut,” katanya.

Dikatakan Herry, pemasangan spanduk tersebut sangat disayangkan. Karena dapat memicu aksi yang tidak diinginkan di kota yang sudah aman tentram ini.

“Sangat disayangkan kalau ada aksi seperti ini. Karena kota Singkawang ini sudah aman. Dan jangan dilakukan aksi-aksi seperti ini yang dapat memancing aksi lain,” jelasnya.

Terkait pemasangan baliho provokasi tersebut, Satpol PP Singkawang terpaksa mengamankan spanduk yang berisikan provokatif di dua lokasi yang berbeda pada Rabu (7/6) pagi.

“Sudah kita amankan, supaya masyarakat Singkawang tidak mudah terpancing,” kata Kepala Satpol PP Singkawang, Juandi.

Juandi menyebutkan, pemasangan spanduk yang berisikan provokatif itu dipasang di perempatan lampu merah Jalan Ponegoro, dan Firdaus (depan Taman Gayung Bersambut).

“Sepertinya spanduk itu dipasang pada subuh hari. Soalnya malam kita patroli, belum menemukan spanduk itu,” ujarnya.

Saat ini, spanduk yang diamankan sudah berada di Kantor Satpol PP Singkawang, selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien mengimbau masyarakat Kota Singkawang tetap menjaga situasi kota yang telah kondusif ini.

“Kita imbau masyarakat agar bekerja sama menjaga situasi yang sudah kondusif ini dengan tidak terpancing oleh pihak yang ingin melakukan provokasi kepada masyarakat,” imbaunya.

Menurutnya, masyarakat Kota Singkawang dalam bulan suci Ramadan ini agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga kota yang tercinta ini tetap kondusif.

“Semoga dibulan suci Ramadan ini umat muslim kota Singkawang dapat lebih meningkatkan ketaqwaan, dan khusuk menjalankan ibadah kepada Allah SWT,” harapnya.

Foto: Spanduk provakasi yang menyambut kedatangan Cornelis di Singkawang/Mizar

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR