Kalimantan Universities Consurtium Deklarasikan Cinta Pancasila

Kalimantan Universities Consurtium Deklarasikan Cinta Pancasila

BERBAGI
Foto : Kalimantan Universities Consurtium Deklarasikan Cinta Pancasila di Kaltara/Ist

Tarakan, thetanjungpuratimes.com – Konsursium Universitas Se Kalimantan (Kalimantan University Consurtium) yang disingkat KUC, menggelar deklarasi bersama cinta pancasila dan cinta Indonesia yang dipimpin langsung Menristek Dikti di Universitas Borneo Tarakan, Kamis (8/6).

Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman DEA mengatakan, kalau kegiatan ini digagas dan dilaksanakan oleh KUC sebagai bentuk kecintaan terhadap pancasila sebagai ideologi bangsa dan kecintaan terhadap negara Indonesia.

“Acara ini mengusung tema ‘Dari Kalimantan University Consurtium untuk Indonesia, saya Pancasila saya Indonesia’ yang dipimpin langsung oleh Menristekdikti,” katanya.

Thamrin Usman pun menjelaskan, dalam deklarasi ini dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi negeri se Kalimantan, kemudian perguruan tinggi swasta, serta politeknik negeri dan swasta yang diwakilkan masing-masing Rektor beserta stafnya, yaitu dekan dan dosen yang terkait.

“Kami semua hadir disini dari seluruh perguruan tinggi dan politeknik yang ada di Kalimantan dengan semangat yang sama kecintaan terhadap negara ini dan pancasila sebagai ideologi bangsa yang sudah final yang mengayomi seluruh warga negara Indonesia dengan segala hak dan kewajibanya yang sama,” ungkapnya.

Berikut di bawah ini Foto-foto saat Kalimantan Universities Consurtium Deklarasikan Cinta Pancasila di Kaltara.

(Syafarudin Ariansyah/Muh)

Foto : Rektor Untan Prof Dr H Thamrin Usman DEA memberikan sambutan selaku Ketua KUC

TIDAK ADA KOMENTAR